Info & Tips

Berikut Salah Satu Strategi Saat Ini dalam Mobile Marketing

Mencapai target audiens yang luas dan terhubung secara lebih personal menjadi tujuan utama dalam pemasaran. Di era digital sekarang yang terus berkembang, mobile marketing menjadi landasan dasar dalam strategi pemasaran suatu produk.

Mobile marketing menjadi salah satu sarana pemasaran tidak terlepas dari adopsi penggunaan smartphone yang masif di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, mengetahui strategi untuk mengoptimalkan mobile marketing menjadi penting.

Di artikel ini, kami akan membahas salah satu strategi mobile marketing terkini, yaitu teknik pemasaran dengan menggunakan video interaktif. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan panduan langkah-langkah mengimplementasikan strategi tersebut dan strategi khusus untuk mengoptimalkannya. Yuk simak artikel ini!

Definisi Marketing Menggunakan Video Interaktif

Pemasaran menggunakan video adalah pemasaran dengan menggunakan format video untuk mempromosi produk yang akan dijual. Akan tetapi, pemasaran menggunakan video interaktif adalah pemasaran dengan menggunakan video yang melibatkan audiens secara aktif.

Tren pemasaran menggunakan video ini pun meningkat secara signifikan sejak 2016. Bahkan menurut riset dari Wyzowl, 91% perusahaan menggunakan pemasaran dengan menggunakan video.

Selain itu, 82% konsumen pun lebih memilih pemasaran dengan menggunakan video dan melakukan pembayaran setelah menonton video marketing. Oleh sebab itu, tren pemasaran dengan menggunakan video sedang menjadi strategi yang menarik untuk menarik konsumen.

Panduan langkah-demi-langkah untuk mengimplementasikan strategi Mobile Marketing

1. Tujuan Pemasaran

Menentukan tujuan pemasaran adalah sesuatu yang penting dan harus dilakukan di awal. Tujuan dapat berbagai macam, seperti apakah akan melakukan branding produk, edukasi produk ke konsumen dan lain sebagainya.

Memikirkan target audiens juga masuk dalam tujuan pemasaran, target audiens dapat berupa umur, siapa yang akan menggunakan produk tersebut. Dengan mengetahui hal tersebut, dapat membuat konten yang lebih terarah

2. Membuat Video Interaktif

Setelah mengetahui tujuan dan target audiens, membuat konten berupa video adalah langkah selanjutnya. Storyboard adalah gambaran umum secara visual akan ada adegan seperti apa saja yang ada di dalam video.

Di tahap ini, menggambar storyboard dan mengerjakan skrip dapat ditulis secara lengkap. Membuat video interaktif ini pun tetap harus mempertimbangkan tujuan dan target audiens.

3. Promosi menggunakan media sosial

Media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram, dan Tiktok menjadi wadah yang sangat cocok untuk mempromosikan video pemasaran.

Akan tetapi, untuk hasil yang lebih baik pastikan melakukan pengoptimalan pada deskripsi, tag, dan judul video. Ini dilakukan supaya memudahkan audiens yang tepat dan sesuai dengan tujuan pemasaran.

4. Menggunakan ads

Menggunakan promosi seperti google ads, facebook ads dapat memperluas peluang video yang dibuat untuk dikenal oleh lebih banyak orang. Selain itu, dengan cara ini dapat menargetkan audiens yang lebih spesifik dan relevan.

Strategi khusus untuk mengoptimalkan konten mobile marketing dari segi pemasaran

Menggunakan salah satu strategi mobile marketing khusus untuk mengoptimalkan konten video marketing dapat dilakukan supaya lebih efektif. Selain itu, dengan memahami konten video marketing bukan hanya tentang memadukan teks dan gambar, tetapi lebih dari itu.

Oleh sebab itu, membuat video pemasaran yang interaktif, melibatkan audiens penting untuk dilakukan. Melakukan Call-to-action dalam pembuatan konten video dapat dilakukan, supaya audiens dapat secara aktif ikut serta saat menonton video.

Selain itu, melakukan panjang dari durasi video juga dapat menentukan sebuah pemasaran. Oleh karena itu, pembuatan video pemasaran dengan menyesuaikan perilaku audiens sangatlah penting.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan tentang strategi terkini dalam mobile marketing. Pentingnya melakukan mobile marketing dalam era digital ini, di mana pengguna smartphone sudah sangat luas di kalangan masyarakat. Strategi mobile marketing, khususnya video interaktif dapat membantu mencapai target audiens secara luas. Melalui promosi menggunakan video ini kita dapat menjangkau audiens secara luas, tetapi juga dapat secara spesifik dan sesuai tujuan.

Marketing RMA

Recent Posts

Daftar QRIS BATPay: Solusi Pembayaran Digital Modern dengan QRIS Soundbox

Daftar QRIS BATPay adalah langkah mudah untuk membuat usaha Anda menerima pembayaran digital dari berbagai…

1 minggu ago

Kode Referral Krom Bank ERWI1626 – Dapatkan Bonus Saldo Rp150.000 dengan Mudah

Apa Itu Kode Referral Krom Bank? Kode referral Krom Bank adalah kode unik yang bisa…

2 bulan ago

Memahami Pentingnya Aplikasi Project Management dalam Dunia Bisnis Modern

Di era digital saat ini, dunia bisnis berkembang dengan sangat cepat. Perusahaan dituntut untuk bekerja…

2 bulan ago

Tips Cerdas Pilih Hosting Murah Berkualitas

Pilih hosting murah tapi tetap berkualitas itu penting supaya website kamu bisa jalan lancar tanpa…

3 bulan ago

5 Rekomendasi Daerah yang Cocok untuk Lokasi Kantor di Jakarta Selatan

Jakarta Selatan dikenal sebagai kawasan bisnis yang terus berkembang pesat dan menjadi pilihan strategis bagi…

5 bulan ago

Laptop AI 2025 Vivobook S14: Inovasi Canggih untuk Pengalaman Komputasi Masa Depan

Dalam era digital yang semakin maju, kebutuhan akan perangkat yang mampu mendukung produktivitas, kreativitas, dan…

5 bulan ago